Membuat Karakter Animasi Menggunakan Blender
MEMBUAT KARAKTER ANIMASI MENGGUNAKAN BLENDER
Pertama-tama untuk membuat karakter Stick Man 3D membutuhkan beberapa objek yaitu, 10 UV Sphere yang akan dibagi menjadi :
- 1 untuk kepala
- 1 untuk badan
- 4 untuk kedua tangan
- 4 untuk kedua kaki
Kemudian 10 UV Sphere tersebut digabungkan menjadi figur Stick Man 3D, seperti gambar dibawah
Kemudian beri Bone pada figur yang telah dibuat untuk terlihat seperti hidup, penempatan Bone dapat dilihat seperti gambar dibawah.
Selanjutnya membuat animasi dengan beberapa gerakan, disini ada 4 gerakan yang akan dibuat animasi. Untuk membuat animasinya ubah gerakan setiap frame.
Hasil dari membuat animasi dapat terlihat dari gambar dibawah
Hasil setelah di Render Animation.
Disusun Oleh :
Alib Prafikasari (50416590)
Candra Cipto Nugroho (51416516)
Hendra Yustiawan (53416265)
Ilham Akbar Ghifari (53416415)
Mahpudin (54416232)
Muhammad Al Fath Rayhan (54416693)
Komentar
Posting Komentar