Membuat Karakter Animasi Menggunakan Blender

MEMBUAT KARAKTER ANIMASI MENGGUNAKAN BLENDER

Pertama-tama untuk membuat karakter Stick Man 3D membutuhkan beberapa objek yaitu, 10 UV Sphere yang akan dibagi menjadi :
- 1 untuk kepala
- 1 untuk badan
- 4 untuk kedua tangan
- 4 untuk kedua kaki

Kemudian 10 UV Sphere tersebut digabungkan menjadi figur Stick Man 3D, seperti gambar dibawah


Kemudian beri Bone pada figur yang telah dibuat untuk terlihat seperti hidup, penempatan Bone dapat dilihat seperti gambar dibawah.


Selanjutnya membuat animasi dengan beberapa gerakan, disini ada 4 gerakan yang akan dibuat animasi. Untuk membuat animasinya ubah gerakan setiap frame.


Hasil dari membuat animasi dapat terlihat dari gambar dibawah





Hasil setelah di Render Animation.


Disusun Oleh :
Alib Prafikasari (50416590)
Candra Cipto Nugroho (51416516)
Hendra Yustiawan (53416265)
Ilham Akbar Ghifari (53416415)
Mahpudin (54416232)
Muhammad Al Fath Rayhan (54416693)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Jurnal : PEMANFAATAN CLOUD GIS UNTUK PEMETAAN SUMBER DAYA ALAM INDONESIA DI PT. GEOTAMA ENERGI

SENI ANIMASI

ANALISIS JURNAL : The Geographic Information System Based on Distributed Parallel Computation